Akhirnya. Jl. Ryacudu Diperbaiki

PUPR LAMPUNG – Waktu pelaksanaan perbaikan jalan Ryacudu, Sukarame, mulai memperlihatkan titik terang. Kontraktor dalam hal ini PT Mayang Sari Prima menyatakan siap melakukan perbaikan pekan depan.

Danang Hendrayana, Penangung jawab lapangan PT Mayang Sari Prima mengatakan, Senin (22/7) pihaknya bersama Dinas PUPR Lampung akan melakukan pertemuan pre contract meeting (PCM). Pertemuan ini akan membahas beberapa hal terkait perbaikan jalan

“PCM rencananya dilakukan Senin (22/7), ya dalam PCM kan memang ada beberapa usulan perbaikan dan percepatan ini. Di sini kami juga akan memastikan, apakah rencana awalnya mau diubah atau bagaimana secara formal. Tapi sebelumnya Dinas PUPR Provinsi juga telah memberikan informasi lokasi akan dimulainya perbaikan,” sebut Danang dalam konfirmasinya Minggu (21/7) melalui ponselnya.

Selama persiapan PCM ini, Danang menyatakan pihaknya telah siap melakukan perbaikan. Saat ini pula beberapa alat sudah diturunkan ke lapangan.

“Saat ini kami sudah menyiapkan alat-alat di lapangan. Kemarin juga sudah kami plotting, jadi kami sudah siap kerja. Kalau dimulainya ya bisa dimulai sekarang,” sambung Danang.

Nantinya, kata dia, pengerjaan perbaikan jalan rigit beton dilakukan sepanjang 1 kilometer dan hotmix di titik jalan berlubang akan dimulai untuk memperlancar arus lalu lintas. Danang menjelaskan, upaya memperlancar lalin dilakukan dengan menutup jalan yang berlubang.

“Ini Kita mulai pertama perlancar arus lalu lintas, ya pastinya otomatis memperbaiki lubang-lubang di sepanjang jalan itu ya. Yang langsung akan kami tutup dengan aspal hotmix. Kalau pekerjaan yang marger kita di rigit beton, jadi nanti rigit tetap berjalan prosesnya, tapi kan yang lama itu perakitan besi dan memtong besi sebagai rangkanya. Kalau sudah sampai cornya, perbaikan tidak memakan waktu lama,” tandasnya. (*)