Kabar Baik, Aplikasi URC Akan Hadir Untuk Masyarakat Lampung

Bandar Lampung - Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi (BMBK) Provinsi Lampung menggelar pelatihan untuk Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) sebagai admin dalam pengelolaan dua aplikasi yang salah satunya akan segera dilounching di google play store yakni Unit Reaksi Cepat (URC). Pelantihan sendiri dilaksanakan diruang rapat BMBK Lampung, Selasa (14/1/2109).

Kepala Dinas BMBK Lampung, Mulyadi Irsan mengatakan bahwa kegiatan ini untuk melatih para admin, baik admin induk maupun admin UPTD agar kedepan dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Lampung. 

Aplikasi ini merupakan inovasi yang dibuat dinas BMBK untuk menjawab Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan dalam Era Teknologi Industri 4.0".

"Selain itu aplikasi ini nantinya harus di upgrad apabila ada penambahan ruas dan lain sebagainya dan sumber daya manusia yang mengelolanya harus kompeten, " ujarnya

Mulyadi menjelaskan kapan akan di launching aplikasi ini masih dalam proses pembelajaran bagi parah admin ke enam UPTD yang tersebar di Provinsi Lampung. 

"Agar kedepannya masyarakat pengguna jalan dan jembatan dapat terlayani dengan semaksimal mungkin, " tutur dia

Kedua aplikasi itu yakni : 

1. Scafolgov, aplikasi untuk melaksanakan Monitoring Evaluasi dan Pelaporan kegiatan fisik dan non fisik di lingkungan Dinas BMBK Provinsi Lampung 

2. Pelaporan URC, aplikasi yang dapat digunakan oleh masyarakat untuk melaporkan kerusakan infrastruktur jalan dan jembatan. Aplikasi ini akan diberi nama BIMA JAYA. (*)