Kini Jalan Bangunrejo - Wates Kab. Lampung Tengah Mulus dan Lancar

Bandar Lampung, dinaspupr.lampungprov.go.id - Ruas jalan Bangunrejo - Wates di Kab. Lampung Tengah sepanjang 22,212km merupakan ruas jalan provinsi Lampung (Link.026) yang pembangunannya dilaksanakan pada tahun 2018 melalui dana pinjaman PT.SMI sebesar Rp.110 Milyar, perlu diketahui bersama pembangunan jalan pada ruas tersebut telah dilaksanakan sepanjang ruas dengan penanganan flexible pavement (hotmix) dan rigid pavement serta telah dilakukan pelebaran dari lebar badan jalan 4,50 meter menjadi 6,00 meter sehingga kapasitas jalan pada ruas tersebut meningkat. 




Pelaksanaan pembangunan pada ruas tersebut diatas telah dilakukan sesuai spesifikasi teknis atau aturan yang ada serta telah dilaksanakan pengawasan secara aktif, baik oleh konsultan supervisi maupun pihak internal Dinas PUPR serta telah dilakukan uji laboratorium secara berkala dalam pelaksanaan pekerjaan fisik di lapangan.

Pekerjaan pada ruas tersebut telah selesai 100% dilaksanakan sepanjang 22,212 km dan saat ini masih dalam masa pemeliharaan sehingga apabila ada kerusakan beberapa titik hotmix ataupun bahu jalan akan menjadi tanggung jawab kontraktor dan secepatnya akan dilaksanakan perbaikan.

Kami dari Dinas PUPR Prov. Lampung juga menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk menjaga dan memelihara ruas jalan dimaksud dengan mentaati rambu-rambu lalu lintas atau marka jalan yang telah dibuat serta tidak berkendara dengan muatan berlebih, pada kasus terperosoknya truck dengan muatan berat beberapa waktu lalu terlihat berada pada bahu jalan yang diperkeras tetapi tidak didesain untuk menahan beban seperti badan jalan yang menggunakan rigid pavement.

Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas PUPR tetap berkomitmen melakukan pembangunan jalan dan jembatan secara baik dan sesuai aturan yang ada, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, hal ini telah dibuktikan dengan telah diperbaiki secara bertahap dan menyeluruh ruas-ruas jalan di Provinsi Lampung. (pupr).