LAKUKAN TEROBOSAN KEWIRAUSAHAAN DAN PERCEPATAN PEREKONOMIAN, GUBERNUR ARINAL RESMIKAN KORPRI MART PERTAMA DI LAMPUNG

Gubernur Lampung Arinal Djunadi diwakili Sekretaris Daerah Fahrizal Darminto melakukan terobosan dalam kewirausahaan dengan meresmikan Korpri Mart pertama di Provinsi Lampung, di Jalan Cut Mutia, Bandarlampung, Senin (25/11/2019).

Peresmian dilakukan bersamaan dengan Kantor Dewan Pengurus (DP) Korpri Provinsi Lampung, yang ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan batu prasasti oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto.

“Keberadaan Korpri Mart ini diharapkan dapat membuat roda perekonomian di Provinsi Lampung semakin bergerak cepat. Tentunya teroboson, dan keberanian berwirausaha hendaknya pula dapat diikuti ke seluruh Kabupaten/kota se Provinsi Lampung,” ujar Fahrizal.

Fahrizal menjelaskan Korpri Mart ini merupakan bentuk nyata dari program Korpri Nasional yang diterapkan di Lampung. Sifatnya konsumtif dengan fungsinya mensejahterakan anggota-anggota Korpri. Jadi Korpri ke depannya akan menduduki bidang usaha, seperti Korpri Mart, Tour and Travel, dan lainnya. “Apa yang ada ini akan kita rintis terlebih dahulu, baru kemudian kita kembangkan di bidang usaha lainnya,” jelasnya. “Korpri Mart juga akan memberikan manfaat positif bagi anggota-anggota Korpri seperti bisa belajar usaha dan mendapatkan harga yang lebih murah,” tambahnya.

Fahrizal juga mengungkapkan rasa syukur atas diresmikannya Kantor DP Korpri Lampung. “Alhamdulillah atas kerja keras dan komitmen DP Korpri beserta jajaran, pada hari ini akan menempati kantor baru, dengan harapan dapat menjalankan kinerja lebih optimal, efektif melalui penyediaan fasilitas yang lebih mendukung pelaksanaan tugas,” kata Fahrizal.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris DP Korpri Lampung, Edarwan, mengungkapkan bahwa keberadaan Korpri Mart ini bekerjasama dengan Chandra Mart.
“Kerjasama ini memiliki manfaat bagi DP Korpri di antaranya dengan mendapatkan pembinaan dan knowledge yang nantinya bisa membuat anggota Korpri mandiri,” jelasnya.
Korpri Mart ini, jelas Edarwan, memiliki jaminan harga yang lebih murah dibandingkan dengan tempat lainnya. “Korpri Mart ini sangat membantu dalam meringankan beban anggota korpri karena diberikan fasilitas dengan harga yang murah,” jelasnya.

Sementara itu, Manajemen Chandra Alesius Bunawan berharap pihaknya dan DP Korpri dapat bekerja keras dan bekerjasama dalam mewujudkan dan mensejahterakan anggota Korpri.“Semoga ini menjadi awal yang baik bagi kita semua,” ungkapnya.(TK) (lampungprov.go.id)