Mantan Kadis BPLHD, Setiato Tutup Usia

BANDARLAMPUNG, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo terjatuh belasungkawa atas wafatnya mantan Kadis Perikanan dan Kelautan, Setiato, di kediaman Jalan Pangeran Antasari, Gg. Hai. Thobari No 21/25 Bandar Lampung, Selasa (11/7/2017) sakit. 

Kepada keluarga, Gubernur Ridho Ficardo, meminta ketabahan atas berpulangnya Setiato yang pernah terjadi Kadis Kominfo Provinsi Lampung ini. "Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan. Semoga amal ibadah yang dilakukan selama hidup di dunia, diterima oleh Allah swt," kata Ridho.

Almarhum Setiato, istri satu istri Rahmi Astuti dan empat anak, Ikrar Teguh Mandiri, Airlangga Mahesa, Nadia Astuti Putri, dan Tata Rahmanto.

Upacara pelepasan jenazah dilakukan sekitar pukul 18.15 WIB di rumah duka yang dipimpin pembantu Bidang Ekonomi dan Pembangunan Adeham selaku Inspektur Upacara. Selanjutnya, pada pukul 18.30 WIB jenazah dishalatkan di masjid Al-Muttaqim sebelum akhirnya dimakamkan di Jalan Arif Rahman Hakim Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kokang berdekatan dengan PT Sampoerna. Sebelum dimakamkan, kembali dilaksanakan upacara penghormatan terakhir yang dipimpin Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Adeham pada pukul 18.50 WIB. .

Selain Gubernur Lampung, kediaman rumah duka turut dihadiri sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi Lampung seperti Asisten Bidang Administrasi Umum Hamartoni Ahadis, Kadis Peternakan dan Perkebunan Dessy D. Romas, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumiati Somad, Kadis Kesehatan Reihana, Kadis Energi dan SDM Prihartono, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Herlina Warganegara, dan pejabat tinggi Pemerintah Provinsi Lampung lainnya.

Kemudian, jumlah tokoh masyarakat seperti mantan Rektor Universitas Lampung Sugeng P. Harianto dan Ketua DPD Golkar Provinsi Lampung Arinal Djunaidi.

Menurut Adeham, menjelaskan almarhum merupakan figur yang ramah dan pekerja keras sehingga mampu membangun kekuatan dalam mendukung pembangunan Provinsi Lampung. "Semoga diberikan kekuatan dan ketabahan iman dan islamnya. Semoga amal ibadahnya diterma," kata Adeham.

Setia Atmojo selaku kakak kandung Almarhum Setiato mewakili keluarga almarhum mengucapkan terima kasih atas bantuan Pemerintah Provinsi Lampung, dan masyarakat sekitar. Dialuk terima kasih atas bantuan Pemprov Lampung sehingga pelaksanaan pemakaman berjalan lancar. (BA / JH)