Tol Bakauheni-Terbanggi Besar Selesai, 10 Februari Diresmikan

BANDAR LAMPUNG, pupr.lampung.go.id - , Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar pada Februari ini.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini M. Soemarno memastikan proyek Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar sudah rampung dan siap dioperasikan.

"Kami rencanakan peresmian tol ruas Bakauheni Terbanggibesar sekitar 10 atau 11 Februari 2019," Kata Rini saat meninjau ruas Jalan Tol Tulangbawang, Provinsi Lampung, seperti dilansir Antara, Kamis (31/1/2019).

Rini mengatakan, ruas tol yang memiliki panjang sekitar 141 kilometer ini tinggal menunggu proses sertifikasi laik fungsi (SLF) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Jadi yang sekarang betul-betul selesai adalah (ruas tol) Bukauheni sampai Terbanggi Besar," ucap dia.

Rini menambahkan, BUMN sebagai pengelola jalan tol akan didorong untuk bekerja sama dengan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal untuk menjadi tenant-tenant yang mengisi lokasi rest area.

“Konsepnya nanti akan bekerja-sama dengan UMKM lokal, supaya jalan tol ini benar-benar memberi manfaat untuk perekonomian masyarakat sekitar,” ujarnya.

Sementara itu Direktur Utama PT Hutama Karya (Persero), Bintang Perbowo menambahkan, kontruksi fisik jalan tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar sepanjang 140,9 kilometer sudah selesai. Sehingga sudah bisa segera dioperasikan. (*)